Kadar Gula Darah Normal Menurut WHO

tes gulaIstilah gula darah menurut ilmu kedokteran mengacu pada tingkat glukosa yang ada dalam darah. Tingkat glukosa di dalam tubuh telah diatur dengan ketat, karena glukosa atau gula darah yang mengalir di dalam darah merupakan sumber energi yang utama untuk sel di dalam tubuh manusia.

Pada umumnya glukosa atau gula darah manusia bertahan dalam batas yang sempit dalam sehari yakni 4 – 8 mmol/I atau 70 – 150 mg/dL. Namun tingkat ini bisa saja meningkat pada saat kita makan, biasanya pada level yang terendah saat pagi hari sebelum sarapan/makan pagi. Lantas Berapakah Kadar Gula Darah Normal Menurut WHO? kali ini saya akan menjelaskan kadar gula darah yang normal menurut asosiasi kesehatan dunia atau WHO.

Kadar gula darah yang normal menurut WHO

Banyak orang yang tidak mengetahui kisaran kadar gula darah ideal, untuk mengetahui hal itu kita dapat merujuk pada ukuran gula darah yang normal menurut WHO. Supaya kita dapat memiliki acuan yang terpercaya dan jelas untuk menjaga kadar gula dalam tubuh kita agar tidak naik dan turun. Berapakah Kadar Gula Darah Normal Menurut WHO ? berikut ulasannya.

  • Ketika orang sedang melakukan puasa kadar gula normal dalam tubuh adalah 4 – 7 mmol/I atau setara dengan 72 – 126 mg/dL
  • Sedangkan setelah kurang lebih 90 menit kita makan, kadar gula darah yang normal dalam tubuh adalah 10 mmol/I atau setara 180 mg/dL
  • Dan pada malam hari kadar gula darah yang normal dalam tubuh kita adalah 8 mmol/I atau setara 144 mg/dL

Setelah mengetahui Berapakah Kadar Gula Darah Normal Menurut WHO, mulai sekarang Anda bisa menjaga kadar gula Anda supaya tidak sampai terkena diabetes. Untuk menghindarinya Anda dapat mengobati secara herbal. Apabila kadar gula Anda lebih tinggi dari yang telah ditetapkan oleh WHO Anda diwajibkan untuk melakukan proses diet gula. Namun meskipun Anda sedang dalam proses melakukan diet gula diharapkan Anda jangan terlalu ekstrim untuk menghindari makanan atau minuman yang manis-manis, karena itu juga dapat memberi dampak yang negative pada tubuh Anda.

Nah, setelah mengetahui ukuran kadar gula darah yang normal, kali ini saya juga akan menjelaskan tentang penyebab penyakit glukosa atau gula darah yang terjadi dalam tubuh manusia. Baca juga ramuan herbal untuk asam urat .

Faktor penyebab penyakit glukosa atau gula darah

  1. Dari pola makan yang kurang teratur, hal ini dapat memicu kalori yang masuk dalam tubuh kita menjadi berlebihan. Pola makan yang berlebihan yang tidak diimbangi dengan proses sekresi insulin maka hal ini akan memicu meningkatnya kadar gula di dalam darah.
  2. Obesitas
  3. Faktor genetic atau keturunan juga dapat memicu timbulnya penyakit diabetes atau gula darah tinggi, hal ini dikarenakan gen yang diwariskan kepada anaknya, dimana orang tuanya sudah menderita penyakit diabetes. Dan masih banyak faktor lainnya yang bisa menimbulkan penyakit gula darah.

Sumber : Klik di sini

Berikan Komentar Anda disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s